Anda Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari dan Tanggal-tanggal Ini?






Thread-Menarik. Adakalanya Didunia Kita Hidup ga Selamanya Jaya Pasti Ada Proses Kita Berada Dibawah. Namun Dalam Kondisi Apapun Kita Harus Tetap Siaga Meng-handel itu Semua Agar Kita Sekeluarga Tetap Berada Dalam Kondisi Berkecekupan atau Cukup.

Nah Seperti yang Bakal Ane Bahas Sekarang Ini Yaitu "Dimana Saat Kita Semua Akan Merasakan Dongkol, Kesal, Benci dsb, disaat Perusahaan Kita Lagi Gg Dapet Tender, Jualan Kita Lagi Gg Rame, Seorang Karyawan Belum Keluar Gaji/fee nya....." Efeknya mungkin Sebagian Orang / Mungkin Juga Semua Orang Pasti Akan Merasakan Dongkol Terhadap Situasi Itu.


1. "Tanggal 28, 29, 30, 31"

" Sorry Bu (Kost2an) Sy Belum Bisa Bayar Tunggakan, Gaji Belum Turun Ni... "

Kalimat ini biasa meluncur ketika kita sedang ditagih janji kita untuk melunasi bayar kost2an, biaya warung dll. Gimana gg coba pas datang tanggal 28,29,30 (akhir bulan) kebeneran saat itu tanggal2 dimana kita harus bayar uang sewa kost2an,,,,pastinya kita akan dongkol akibatnya.

"Den udah 2 bulan ni kamu belum beresin sew kamar, ini udah tanggal tua lagi ko masih belum melunasi juga?"
"Maaf ya bu, bulan kemarin habis untuk beli peralatan kuliah, makan dll yang dibutuhkan, sabar bu ya 2 / 3 hari lagi ko, gaji saya agak telat turunnya bulan ini"

Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Itu?


2. "Tanggal 20"

" Siaalll Ternyata Udah Tanggal 20 Lagi Ni... "


Kalimat diatas bisa saja terjadi atau mungkin sering keluar dari mulut agan2 semua apalagi bagi pengguna Speedy (Remaja & Dewasa), Listrik, Telepon, PAM dll (Bagi Yang Sudah Berkeluarga). Usaha Lagi Gg rame, tender gg dapet2, usaha sampingan lagi gg beres, yang dihadapi tanggal 20 waduuhhh.......

"De Ni Ada Tagihan Dari Telkom Untuk Melunasi Speedy Nya Segera, Katanya Sudah Tanggal 20"
"Oh Iya Pak Besok Insya Allah Saya Akan Segera Melunasi"

"Pak Gimana Nih, Listrik Pemadaman Sementara Akan Segera Dilaksanakan Kalo Kita Gg Bayar Tagihan Listrik Sebelum Tanggal 20?"

"Ayah Tanggal 20 Besok Aku Harus Beli Modul & Iuran Untuk PENSI nanti dan Harus Segera Dilunasi Maksimal Tanggal 20"

Nah Itu beberapa kasus yang pasti terjadi (Tagihan) di tanggal2 itu. Walaupun Usaha kita sedang bagus juga tetap akan merasakan dongkol, ini itu, biaya makan, listrik, telepon, air pasti dompet akan terkuras.

Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Itu?


3. "Saat Ultah Pacar / Anak / Hari Jadi Perkimpoian"

" Waduh Bentar Lagi Kado Istimewa Harus Dibuat, Mana Dompet Cekak Lagi "


Agan Punya Pacar?? Agan Punya Anak?? Agan Harus Meriahkan Hari Jadi Pernikahan Agan??
Mungkin Bagi beberapa orang dan pastinya semua orang akan sangat dinanti Day Special ini, namun apa yang terjadi jika pas hari2 tersebut kita sedang mengalami proses down dalam bidang usaha kita?? Mau dipending sayang karena ini acara special, malu dong sama pacar, istri dan anak, padahal sebelumnya kita merencanakan itu dengan semeriah mungkin.

"Yang Ingat ya, Tanggal15 Nanti Aku Ultah Lohh,, Aku Akan Tagih Janji Kamu Dengan Membawakan Kado Yang Spesial"

"Ayah Hari Sabtu Besok Kita Akan Merayakan Hari Jadi Pernikahan Kita, Ingat Kan Yah?? dan Pastinya Ayah Pernah Merencanakan & Berjanji Akan Memeriahkan nya Semeriah Mungkin"

"Ayah Undangan Ultah Aku Belum Dibikin Ni, Sekitar 200 Ko...Jgn Lupa Kue Nya Yang Besar & Hiburan Band Nya Harus "NOAH" ya Yah??"
 
Jadi Pengen Ketawa ane Liat Kasus2 Diatas...!! Permintaannya Banyak.
Mungkin Bagi Beberapa Orang (Ber-ada) Cukup Dengan Senyum Menghadapinya (Walau Sebenernya dia pasti Akan Juga Merasakan Dongkol, Ane Pastikan Itu)...apalagi bagi kita2 yang berada dalam situasi lagi paceklikm yang pasti mungkin aja suasanan Dongkol, Kesal, Benci, Marah Akan Terjadi.

Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Itu?


4. "Tanggal Jatuh Tempo Angsuran Motor, Mobil / Bank"

" Aduh Gimana Nih Tanggal JatuhTempo besok tapi Uang Belum Ada "



Ini mungkin tanggal yang jadi bahan kesel & dongkol, gimanan gg coba tagihan mobil yang jumlah nya sekitar 3/4jutaan, sebenernya ada cuma kurang, ngambil dari modal usaha juga bisa menimbulkan barang yang kita jual akan berkurang & tentunya omset kita bakal turun kalo gg ada barang ditempat jualan kita.

"Pak Saya Cuma Mengingatkan Angsuran Mobil Bapak Harus Segera Dilunasi Sebelum Tanggal Jatuh Tempo (Via Telepon) Sekitar 1 / 2 Hari Lagi Segera Datang ke Lising Kami Ya Pak??"

Kalo Harus Jujur ane setiap bulan sebeklum jatuh tempo angsuran mobil selalu mendapat telepon seperti itu dari phak lising mobil.
Dalam tak sadar pasti kita akan merasakan kecewa, dongkol, kesel "Gilaaa tak terasa udahj masuk angsuran lagi padahal kemarin, mana uang tabungan lagi minim, belum lagi kebutuhan ini itu.

Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Itu?


5. "Tanggal Jatuh Tempo Iuran Kontrakan Tempat Usaha Tahunan"

" 10/20/30 Juta Harus Ada Di Dompet Nih Buat Bayar Sewa Kontrakan, Duit Kurang.. "

 
Ini mungkin tanggal yang jadi bahan kesel & dongkol juga...kebanyakan orang termasuk ane ditahun sebelumnya santai2 aja, eh 1 bulan sebelum jatuh tempo baru deh mulai berpikir "Ini Gimana, Harus Gimana Membayarnya, sementara uang untuk bayar itu belum ada sama sekali/kurang" Pernah Begini Gan???

"Pak Saya Cuma Mengingatkan Angsuran Untuk Tahunan Kontrakan Yang Bapak Sewa Harus Segera Dilunasi, kalo Tidak Terpaksa Bapak Harus Pindah"

Jujur ane juga seperti gan, padahala april sekarang ane harus udah bayar tagihan sewa, sementara uang belum ada sama sekali.

Agan Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari & Tanggal-tanggal Itu?


Nah Apakah Diantara Agan-aganwati ada yang selalu ngalamin hal seperti itu???
Sebagai tambahan : Harus Rajinlah Menabung, Agar Semua Kebutuhan Yang Sifatnya Mendadak Bisa Teratasi Dengan Nyaman.

Sekian Dulu Ye Gan, Mudah2an Bermanfaat..!!

sumur : http://www.kaskus.co.id/thread/550a4271c1cb178e198b4575/agan-suka-merasakan-dongkol-kesal-atau-benci-di-hari-amp-tanggal-tanggal-ini

0 Komentar untuk "Anda Suka Merasakan Dongkol, Kesal atau Benci Di Hari dan Tanggal-tanggal Ini?"

berkomentarlah dengan baik dan sopan
komentar sesuai dengan judul
spam dan iklan akan di delete

Back To Top