Buah-buah Ini Mungkin Telah Punah, Padahal Semasa Kecil Buah2 Ini Selalu Jadi Teman



Mungkin Buah2 dibawah ini agan2 semua prnah tahu ataupun blm pnah tahu,, tapi ane sebagai orang yang tinggal diperkampungan buah2 ini sangat banyak & selalu ada disetiap kami bermain, melepas lelah, ngobrol bareng temen2 sambil memakan buah2 dibawah ini..!!

Penasaran buah2 apa aja? Atau mungkin agan2 tahu & pernah makan buah2 ini?? mari kita cek !



1. Buah Kelewek / Keluwek


Buah ini rasanya lumayan pahit gan, tapi enak kalo dimakan dengan sambel bersama nasi liwet (tau nasi liwet gan??) Biasa nya lebih enak kalo sambelnya dengan terasi gan.


2. Buah Kersen


Nah ini lumayan enak gan, rasanya agak manis2 gitu. Biasanya ane ma tmn2 klo lagi abis main lari2an, main petak umpet buah ini yg kita cari2 untuk ngelepas lelah & ganjel2 perut gitu.! Sedikit2 pohon ini mulai punah, tp untuk wktu sekarang atu2 mungkin masih ada.


3. Buah Permut

Nah buah yg satu ini juga gak kalah gan dengan yg diatas tadi, cm susahnya buah/pohon ini biasanya tumbuh ditempat yg rada2 sepi..jadi ya butuh keberanian untuk masuk ke area tersebut. (Orang kampung udah biasa masuk ke hutan2 gitu gan). Diperkampungan udah ga ada, tp kalo dihutan mgkin masih ada.


4. Buah Katulampa


Nah yg satu ini agan2 pd tau gak?? Buah ini lumyan enak juga gan, cm agak kesed2 gitu. Nah buah ini yg paling susah diambil gan, soalnya selain pohonnya tinggi biasanya terletak ditebing2 sungai gitu tumbuhnya. Selain itu buahnya nya juga harus diambil mentah terus disimpen beberapa hari dalam bungkusan debu, 2-3 hari kemudian baru deh bs dimakan. enak gan dimakan bareng tmn2. Sayang udah ga ada lagi pohon ini.


5. Buah Harenong
 

 Ni satu lagi yg enak gan, manis2 & seger dimakan tengah hari setelah usai bermain ma tmn2. Cm efeknya suka biru2 gan ke mulut. Sekarang udah ga ada gan, punah mungkin

6. Buah Rukem


Ini lagi gan...buah ini sangat enak dikonsumsi santai bareng tmn2 dlm melepas lelah...manis juga teksturnya menggiurkan untuk dimakan. Cm sayang nya buah n pohon ini kayanya sudah langka gan, dikampung ane aja dh gg tau dmn tuh.

7. Buah Nam-Nam


Buah yang asem ini juga sangat digemari semasa kecil gan, kalo abis lelah & cape ma tmn2 selalu hunting buah ini, selain bisa menyegarkan, juga kulitnya bisa kita buat mainan. Namun sayangnya buah ini dikampung ane sudah tidak terlihat lagi.

8. Buah Cecendet

 

Buah ini yang mungkin jarang terlihat gan, langka. Buah ini padahal sangat enak gan, waktu kecil ane suka cari pohon ini kalo lagi pengen n Kangen dengan buah ini.

9. Buah belimbing


Ditempat agan masih lihat buah ini gan?? Sayang ditempat ane udah kaga ada gan,, pdahal buah ini lumyan enak, ada yg manis, asem..pokonya seger klo dimakan abis maen ma tmn2.

10. Buah Ceremai

 

Nah buah ini ditempat ane sama sekali sudah gak terlihat gan, padahal si asem ini enak juga kalo dimakan abis bermain.

11. Buah Manalika / sirsak

 

Buah ini sangat cocok dimakan breng2 gan dgn tmn2, selain rasanya enak juga pohon nya gak tinggi, jadi gampang diraih untuk mendapatkannya. Namun sayangnya buah ini udah hampir punah, tp mungkin klo dipasar, supermarket masih ada. Klo dulu kan gak harus beli..

      

sumur : http://www.kaskus.co.id/thread/522559414f6ea1ae4a000000/buah2-ini-mungkin-telah-punah-padahal-semasa-kecil-buah2-ini-selalu-jadi-teman

1 Komentar untuk "Buah-buah Ini Mungkin Telah Punah, Padahal Semasa Kecil Buah2 Ini Selalu Jadi Teman"

di tempat saya masih ada...apalagi belimbing ...punya pman ada tpi gak berbuah

berkomentarlah dengan baik dan sopan
komentar sesuai dengan judul
spam dan iklan akan di delete

Back To Top